VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASARAN

VISI

Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia menjadi lembaga pendidikan unggulan di tingkat nasional maupun internasional yang mampu menyelesaikan masalah stratejik dan tantangan global dengan pendekatan keilmuan multidisiplin dan/atau inter/transdisiplin.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berkualitas yang mampu menjawab berbagai isu stratejik dan global dengan pendekatan keilmuan multidisiplin dan/atau inter/transdisiplin.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang selaras dengan pengembangan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi internasional.
  3. Memperisapkan lulusan yang memiliki kemampuan berpikir kritis dalam pemecahan permasalahan stratejik dan global dengan menjunjung tinggi etika keilmuan.
  4. Menciptakan akuntabilitas dan transparasi dalam bidang akademik dan non akademik untuk mewujudkan visi Sekolah.
  5. Memperkuat dan memperluas jaringan nasional dan internasional untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

TUJUAN

  1. Menjadikan SKSG sebagai pusat pengembangan keilmuan multidisiplin dan/atau inter/transdisiplin untuk bidang-bidang stratejik dan global pada tingkat nasional dan internasional.
  2. Menyelaraskan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menghasilkan konsep-konsep terkini di bidang stratejik dan global yang terpublikasi pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Menjadikan pusat-pusat riset di SKSG sebagai pusat layanan unggulan (center of excellence) penelitian, pengabdian dan pelayanan masyarakat bagi pengembangan keilmuan multidisiplin dan/atau inter/transdisiplin untuk bidang-bidang stratejik dan global.
  4. Menghasilkan lulusan dengan kompetensi sebagai akademisi dan atau profesional yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kemajuan pengetahuan, penelitian dan kepedulian kepada masyarakat.
  5. Menciptakan iklim kerja yang kondusif melalui peningkatan kapasitas dan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan.

SASARAN

Sasaran Strategis Universitas Indonesia disusun berdasarkan Visi, Misi dan Tema Strategis dengan menggunakan kerangka Balanced Scorecard (BSC). Sasaran Strategis Universitas Indonesia tersebut di-Cascade ke unit-unit kerja Fakultas/Sekolah/Program.